CURUG GEMAWANG

Curug Gemawang berlokasi di desa Kemawi kecamatan Somagede kab. Banyumas. Tidak kalah seperti pesona alam di Kabupaten Banyumas lainnya. Curug Gemawang pun menghadirkan pesona alam yang sangat eksotis di bagian timur Banyumas. Selain eksotisme alam disekitarnya. Curug ini pun memiliki ciri khusus seperti halnya curug lain yaitu berupa saf berundah yang kurang lebih sekitar 7 unndakan dari satu air terjun.

Curug yang satu ini masih sangat asri dan alami karena jauh dari keramaian dan tidak terlalu terekspos oleh masyarakat luas seperti halnya curug terkenal lainnya. Keasliannya yang tetap terjaga dikarenakan untuk mencapai lokasi ini pengunjung harus melewati medan liar yang tidak dilaluai kendaraan bermotor ataupun lainnya.

Saat ini curug Gemawang mulai dikembangkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Banyumas dengan dibukanya akses jalan menuju lokasi air terjun dan nantinya curug menjadikan salah satu penyangga obyek wisata di Bayumas.

Bilamana anda hendak berkunjung kesini barangkali andapun harus terlebih dahulu menanyakan lokasinya kepada masyarakat sekitar. Dan jangan lupa bawalah kamera karena pastinya para hunter akan berburu keindahan alam ini disini untuk diabadikan.

blog comments powered by Disqus