Isi liburan dengan aktifitas Canyoning di Baturraden

Pusat Informasi, Data Tarik, Seni Budaya dan Wisata Banyumas Raya

Isi liburan dengan aktifitas Canyoning di Baturraden

Lereng selatan gunung Slamet memiliki banyak anak sungai dan ngarai dengan ketinggian bervariasi antara 20 – 90 meter serta dialiri air yang jernih menjadikan daya tarik tersendiri bagi petualang dan pecinta wisata adrenalin dengan melakukan kegiatan penelusuran ngarai atau yang dikenal dengan isitilah Canyoning.

Kegiatan ini dilakukan dengan menggabungkan berbagai variasi teknik panjat tebing seperti rappelling / abseiling serta melakukan lompat tebing, berseluncur di sungai yang umumnya berlapis batuan andesit serta air terjun.

Kegiatan ini tidak hanya dapat dinikmati oleh para petualangan atau pecinta alam, akan tetapi  juga dapat dinikmati bagi wisatawan dewasa dan anak-anak yang ingin merasakan sensasinya. Adapun operator Canyoning yang ada di Banyumas saat ini adalah dari Komunitas Canyoning ID dan Baturraden Adventure Forest.

Untuk menikmati kegiatan ini akan dikenakan biaya antara 350rb – 700rb/orang (wisatawan domestik) sesuai  paket jalur yang dipilih dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Dan prioritas dalam kegiatan ini adalah unsur keselamatan dari wisatawan sehingga ketika Anda yang ingin mencoba wisata Canyoning ini harap memilih operator yang menetapkan standar safety yang baik.